Jumat Curhat Warga Singgung Balap Liar, Kos-Kosan dan Upaya Kapolres Berantas Peredaran Narkoba

0
165
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian menggelar tatap muka ke sejumlah tomas, toga, dan warga dalam rangka Jumat Curhat Kapolres

Sintang – Kapolres Sintang serap aspirasi masyarakat demi wujudkan Kamtibmas yang kondusif lewat program jumat curhat, Jumat (27/1).

Pada kegiatan jumat curhat kali ini Kapolres Sintang Polda Kalbar AKBP Tommy Ferdian turut bertatap muka bersama warga asal Kelurahan Alay dan Kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang.

Sama seperti kegiatan yang sudah-sudah AKBP Toomy Ferdian menjelaskan kegiatan ini sendiri menjadi wadah berdiskusi secara langsung, mendengarkan informasi, keluhan bahkan kritik terkait dengan kinerja dan pelayanan Polri sehingga dapat menjadi evaluasi dan dimaksimalkan oleh Polres Sintang Polda Kalbar.

“Masukan dan informasi Kamtibmas secara langsung dari para tokoh masyarakat ini sangat membantu kami Kepolisian khususnya dalam meningkatkatkan pemeliharaan kantibmas yang ada di kabupaten Sintang,” tutur Tommy.

Baca juga: Kapolres Sintang Silaturahmi Bersama Dandim dan Para Ulama Serta Tokoh Islam

Seperti yang dikeluhkan salah seorang tokoh masyarakat terkait aksi balap liar atau kebut-kebutan yang kerap terjadi di lingkungannya sehingga membuat kegaduhan akibat suara knalpot yang keras serta membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Kebut-kebutan ini menjadi salah satu pengaduan yang paling banyak saya terima sehingga upaya penindakan berusaha kita maksimalkan selain lewat patroli malam, masyarakat juga dapat menghubungi Kepolisian terkait lokasi balap liar agar segera dilakukan penindakan,” pungkas Kapolres.

Lebih lanjut keluhan terkait razia kos-kosan agar lebih kerap digelar untuk memberikan efek jera kepada pasangan yang bukan suami istri.

Adapula himbauan yang disampaikan langsung Kapolres Sintang tentang upaya pemberantasan peredaran narkoba dimana masyarakat juga dapat berpartisipasi dengan melaporkan tindakan penyalahgunaan dan peredaran narkoba kepada pihak Kepolisian.

“Kepada masyarakat yang melihat atau mendengar informasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba dapat langsung melaporkan baik itu japri saya pribadi ataupun jajaran Polres Sintang sebagai upaya kita bersama memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Sintang,” tutup Kapolres. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here