Peringati Hut Humas Polri Ke–72, Polda Kalbar Beserta Jajaran Gelar Penanaman Pohon Serentak.

0
48

PONTIANAK, POLDA KALBAR –
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri 2023, Jajaran Humas Polda Kalbar gelar penanaman 1000 pohon di Jalan Trans Kalimantan Sungai Ambawang Kabupaten Kuburaya, Polres Kuburaya, pada hari Jumat (13/10).

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjadi aksi nyata pelestarian sumber mata air dan penghijauan di seluruh daerah Kalimantan Barat.

” Penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya pelestarian lingkungan khususnya menjaga sumber air tanah, agar air senantiasa tersedia dengan kuantitas dan kualitas yang memadai,” kata Kabid Humas.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT Humas Polri ke-72 dan memberikan pemahaman kepada anggota Polri juga masyarakat untuk melestarikan lingkungan dengan menanam pohon.

“Untuk di jalan Trans Kalimantan Sungai Ambawang Kabupaten Kuburaya ini bid humas melakukan penanaman 1000 pohon dan diikuti oleh 14 polres jajaran yang juga melaksanakan penanaman pohon secara serentak,” Jelas Kabid Humas.

Secara keseluruhan untuk penanaman pohon di Polres jajaran yaitu Polresta menanam sebanyak 2.500 pohon, Polres Mempawah 200 pohon, Polres Kubu Raya 1.000 pohon, Polres Bengkayang 100 pohon, Polres Singkawang 500 pohon, Polres Sambas 300 pohon, Polres Landak 50 pohon, Polres Sekadau 100 pohon, Polres Melawi 500 pohon, Polres Sintang 30 pohon, Polres Kapuas hulu 30 pohon, Polres Ketapang 30 pohon, Polres Kayong Utara 1.000 pohon dan Polres Sanggau 20 pohon yang tersebar di lokasi-lokasi sesuai kondisi lahan tanam.

“Semoga Dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon serentak ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Kalimantan Barat dan dapat menjadikan hal yang positif dalam upaya pelestarian lingkungan”, tutup Kabid Humas Polda Kalbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here