Peringati Hari lahir Pancasila Kapolsek dan Personelnya Nobar Bersama

0
319

Sungai Tebelian – Momen memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada Senin 1/6/20 dimanfaatkan oleh Kapolsek Sungai Tebelian  dengan mengajak anggotanya nonton bareng (nobar) di Mapolsek Sungai Tebelian.

Film Lima ini mengangkat nilai-nilai Pancasila yang divisualkan ke dalam film untuk dapat diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Film ini digarap ima sineas, yakni Shalahuddin Siregar, Tika Pramesti, Lola Amaria, Harvan Agustriansyah, dan Adriyanto Dewo.

Dalam nobar ini, tampak juga Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma,Kanit Binmas Aptu Sartono KSPK Regu 2 Aiptu Margono, Para Kanit, beserta Para Kasi dan anggota polsek Lainnya.

Menurut Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma, film ini menceritakan tentang hal-hal  yang paling mendasar dalam kehidupan sehari-hari, yakni ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah, dan keadilan.

“Film ini sangat layak ditonton generasi muda, khususnya yang mungkin belum memahami makna-makna di balik tiap sila dan juga generasi tua untuk mengingatkan kembali bahwa mereka adalah pemegang tongkat estafet Pancasila,” ujar Ipda J.Effendhy Kusuma.

Selain itu, kegiatan ini untuk mengajak refreshing kepada seluruh Anggota di lingkungan Polsek Sungai Tebelian. “Harapannya setelah melihat film ini, wawasan terkait Pancasila bisa ditangkap dan diterapkan oleh para Anggota,” Ucap Kapolsek Sungai Tebelian,” IPDA J.Effendhy Kusuma.

Penulis: Binsa
Editor: Yob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here