Peduli Lingkungan Kapolres Tanam Pohon di Mako Polsek Kelam Permai

0
653

Kelam Permai – Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.IK,MH di dampingi Kabag Ops Polres Sintang, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Binmas, kasat Pol Air dan para PJU Polres Sintang beserta para perwira dan Anggota Polres Sintang, menghadiri kegiatan penanaman pohon di Mako Polsek Kelam Permai, Jumat (10/01/2020) sore.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Sintang beserta para pengurus dan anggota Bhayangkari, Camat Kelam Permai, Kadis KB Sintang,tokoh masyarakat,tokoh agama,ketua MUI kec. Kelam Petmai,Danramil beserta jajaran dan para Kepala Desa. 

Kegiatan penanam pohon ini adalah sesuai dengan program Kapolri dalam menjaga serta melestarikan lingkungan, dimana penanaman pohon ini dilakukan di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Usai penanaman pohon tersebut Kapolsek Kelam Permai IPTU Haryanto, menyebutkan bahwa dengan telah dilakukan penanaman pohon ini dalam kurun waktu lima tahun kedepan maka Polres Sntang dan Polsek jajarannya akan banjir buah. Sebab pohon yang ditanam banyak jenis buah-buahan! Jelasnya. 

“Ini merupakan program Kapolri bahwa seluruh jajaran kepolisian dimanapun diseluruh Indonesia ini melakukan dan melaksanakan bibit pohon yang produktif. Produktif dalam arti kata semua jenis buah-buahan yang bermanfaat. Program tersebut yaitu disebut dengan Polri peduli dengan penghijauan,” ungkap IPTU Hariyanto saat ditemui.

Dikatakannya, 14 Polsek yang ada di jajaran Polres Sintang, sudah melakukan penanaman pohon. Total jumlah bibit pohon yang di terima Polsek Kelam Permai berjumlah 230 batang namun yang di tanam di Mako Polsek berjumlah 50 batang sedangkan sisanya di bagi kepada masyarakat dilingkungan Kec. Kelam Permai.

“Bibit yang kita terima disini ada 230 bibit kemudian yang kita tanam itu ada 50 bibit disekitar Polsek namun kelebihan daripada itu kami berharap nanti di desa Kebong 25 bibit, desa merpak 25 bibit, desa kelam sejahtera 25 bibit dan Koramil juga minta 25 bibit,” ujar Kapolsek. 

Penulis: Troy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here