Pastikan Kamtibmas Kondusif, Polri Berikan Pengamanan di Gereja

0
133

Nanga Mau – Ka SPK 1 Polsek Kayan Hilir beserta anggota laksanakan patroli dan pengamanan ibadah minggu di Gereja GKII Nazaret Desa Nanga Mau Kecamatan Kayan Hilir. Minggu 21/5/23.

Kegiatan ini merupakan giat rutin yang di lakukan setiap hari minggu demi menjaga keamanan dan ketertiban agar proses ibadah dapat berlangsung dengan lancar.

Selain melaksanakan pengamanan, personil polsek juga mengatur arus lalu lintas karena gereja tersebut berada di tepi jalan raya serta jemaat yang datang kebanyakan menggunakan kendaraan sehingga perlu dilakukan pengamanan dari pihak Polsek untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Kayan Hilir, Ipda Sutarji menyampaikan bahwa anggota polsek akan selalu hadir untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam kegiatan masyarakat terutama dalam hal pengamanan Ibadah.

Apapun bentuk kegiatan yang bersifat keagamaaan baik dari semua agama yang dianut masyarakat, kita akan siap memberikan pengamanan dan kita pastikan masyarakat akan dapat melaksanakan ibadah dengan leluasa selagi agama tersebut sah dan diakui secara hukum di Negara Republik Indonesia ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here