Jadi Pembina Upacara, Ini Yang Disampaikan Kanit Binmas

0
313

News.polrestasintang.com, Dalam rangka menggiatkan program police goes to school dan kehadiran Polri di lingkungan pendidikan, Ps. Kanit Binmas Polsek Kelam Permai Aipda Yohanes menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Kelam Permai pagi ini. Senin (14/10/2019)

Kegiatan dilaksanakan sebagai langkah untuk mendekatkan diri dengan siswa sebagai wujud kemitraan Polisi sekaligus untuk menyampaikan informasi serta himbauan kamtibmas.

Ps. Kanit Binmas menyampaikan himbauan terkait kenakalan remaja dan etika dalam berlalu lintas, serta untuk bijak bermedia sosial. Dalam arahannya, Iptu Tukimin menghimbau kepada para pelajar agar tidak melanggar peraturan tata tertib sekolah serta tidak terlibat atau mengonsumsi miras dan narkoba hingga terlibat dalan jaringan pengedar Narkoba yang akan merusak masa depan pelajar itu sendiri.

“Patuhi aturan yang ada disekolah dan jangan pernah sekalipun mengkonsumsi minuman keras atau bahkan menjadi pengguna narkoba karena semua hal itu hanya akan merusak masa depan kalian,”pesan Aipda Yohanes.

Lebih lanjut, dalam arahannya Aipda Yohanes turut menghimbau agar siswa siswi senantiasa patuh dan tertib hukum serta taat terhadap peraturan berlalulintas dengan tidak ugal ugalan atau kebut kebutan di jalan umum yang dapat mengganggu dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain, serta selalu memakai helm pada saat mengendarai sepada motor baik pengemudi atau pun penumpang.

Jika belum berusia 17 tahun maka pelajar tidak diperkenankan membawa sepeda motor karena belum memiliki SIM sebagai syarat utama dalam berkendara dijalan raya,”lanjut Aipda Yohanes.

Sebelum mengakhiri arahannya Ps. Kanit Binmas mengajak para siswa siswi SMAN 1 Kelam Permai untuk bijak dalam bermedia sosial, tidak memfitnah ataupun menyebar berita bohong kepada orang lain/berita hoax serta untuk tidak membully.

Ps. Kanit Binmas Aipda Yohanes juga mengatakan, “Saya berharap kepada pelajar untuk belajar yang dengan giat serta dapat meraih prestasti sehingga dapat menjadi kebanggaan orang tua, guru dan apa yang dicita-citakan dapat tercapai”, tutupnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Kelam Permai Bapak Kornelius, S.pd mengucapkan terimakasih atas pembinaan yang disampaikan Polisi saat menjadi pembina upacara di sekolahnya dengan materi yang diharapkan mampu menumbuhkan sikap tertib dan menambah pengetahuan siswa. “Semoga kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan sehingga mampu menambah wawasan yang berguna bagi para siswa,” pungkasnya

Penulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here