Memasuki Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

0
343

Kelam Permai – Musim hujan yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Sintang khususnya di Kec. Kelam Permai akhir – akhir ini dengan Intensitas tinggi, Polsek Kelam Permai antisipasi dengan mengeluarkan himbauan kepada warga binaannya agar bersikap waspada.

Dimana dengan masih tingginya intensitas musim penghujan maka Polsek Kelam Permai selalu melakukan upaya kegiatan sosialisasi dengan pembentangan Spanduk peringatan waspada banjir. Jum’at(01/11/2019)

Polsek Kelam Permai berupaya maksimal untuk memberikan peringatan secara dini kepada warga agar lebih waspada, terhadap kemungkinan Ancaman Banjir dan tanah longsor, agar potensi hujan deras dapat di antisipasi oleh warga dan kalau ada tanda tanda banjir sesegera mungkin mencari tempat yang aman.

“Tujuan dengan sosialisasi ini, agar warga masyarakat dapat lebih waspada dengan naiknya debit air serta warga masyarakat untuk lebih waspada terhadap kemungkinan tanah longsor serta tumbang nya pohon yang sudah tua yg berada di pinggir jalan raya serta dilokasi jalan yang berada di desa”, terang Bripka Ari Kusuma.

Di lain tempat Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto juga mengingatkan, “kepada seluruh warga terutama warga yang melakukan relokasi akibat banjir agar tetap selalu waspada dengan harta bendanya, agar tidak menjadi korban kriminalitas seperti pencurian yang dilakukan oleh beberapa orang yang menggunakan kesempatan pada momen momen tersebut”, tutupnya.

Penulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here