Laka Lantas Sebabkan Angka Kematian Paling Tinggi, AKP Refandri Ingatkan Warga

0
595
Kecelakaan yang terjadi antara dump truck dan motor di Dusun Sempreni Desa Mengkirai Jaya Kecamatan Dedai yang mengakibatkan satu warga meninggal dunia. Foto: Satlantas Polres Sintang.

Sintang – Laka lantas merupakan salah satu kejadian yang banyak kita temui akibat daripada kelalaian dalam berkendara, tak jarang juga ditemui kejadian serupa yang sampai memakan korban jiwa bagi pengendara atau kerugian material yang cukup besar.

Baca juga: Warga Ketungau Tengah Tewas Usai Ditikam Menggunakan Parang

Seperti yang dialami oleh Warga Dusun Sempreni Desa Mengkirai Jaya Kecamatan Dedai, Antonia Pengki (20) akibat tidak memperhatikan arus lalu lintas ketika hendak menyeberang sehingga mengakibatkan dirinya bersenggolan dengan sebuah dump truck dan mengakibatkan dirinya Meninggal dunia dan total kerugian materiil mencapai Lima Juta Rupiah.

Kronologi berawal dari Sepeda Motor Honda dengan nomor Plat KB 5654 RI yang dikendarai oleh Antonia Pengki saat hendak berbelok tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan serta tidak mengnyalakan lampu sein berbelok.

Sementara itu Mobil Dump Truck dengan nomor plat KB 9907 FD yang dikemudikan oleh Bagus Suwito berjalan dari arah sebaliknya dimana ketika Antonia Pengki hendak berbelok dan tidak memberikan isyarat lampu sein serta memperhatikan situasi sekitar terjadilah senggolan antara kendaraan sepeda motor dan dump truck yang tak dapat dihindari menyebabkan pengendara sepeda motor terpental dan meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here