Ketungau Hilir Mulai Surut, Personel Masih Lakukan Patroli Menggunakan Perahu

0
382

Ketungau Hilir – Berdasarkan pantauan terbaru, debit air di muara Sungai Ketungau tampak sudah mulai surut. Selasa (28/07/2020) anggota Polsek Ketungau Hilir bersama Anggota Koramil 1205-03 Ketungau Hilir, bersama sama dalam melaksanakan patroli di pemukiman yang terendam banjir. 

“Kondisinya air sekarang sudah mulai surut dan ada penurunan debet air dari sebelumnya,” ujar Bripka Ismadi.

Walaupun debit air Sungai Ketungau mulai surut, personil polsek tetap siaga karena curah hujan yang masih terjadi serta air kiriman dari hulu sungai yang masih terjadi. Luapan air masih merendam ruas jalan, pemukiman warga, dan tempat tempat ibadah yang ada dipinggir Sungai Ketungau.

Secara bersama-sama mereka melakukan patroli di Dusun Ketungau Indah Desa Nanga Ketungau. Wilayah tersebut sampai saat ini masih terendam air hingga puluhan centi meter. Sehingga patroli masih dilakukan dengan perahu.  

“Dalam situasi seperti ini kami memerintahkan kepada anggota untuk turun langsung memantau lokasi-lokasi yang rawan terkena banjir serta membantu warga melakukan evakuasi apabila debet air semakin meningkat, dan kami selalu menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada dengan kedatangan air secara tiba-tiba,” ungkap Iptu Supoyo selaku Kapolsek Ketungau Hilir.

“Pada kesempatan ini anggota kami bersama Babinsa Koramil 1205-03 Ketungau Hilir meninjau langsung pemukiman warga, banjir tersebut terjadi dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah kami serta air kiriman dari hulu sungai sehingga sungai Ketungau meluap akibat tidak dapat menampung debet air yang tinggi,” lanjut Iptu Supoyo.

Selain  monitor ketinggian air Sungai Ketungau, personil polsek melaksanakan patroli untuk antisipasi tindak pencurian yang mengambil kesempatan dalam situasi banjir dan sekaligus untuk menjaga situasi kamtibmas. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here