Kapolsek Sintang Kota Ajak Personelnya Bantu Petani Tanam Cabe

0
358

Sintang – Kapolsek Sintang Kota AKP Harjanto SH.MH. beserta para Bhabinkamtibmas dan personil lainya melaksanakan progaram Polisi Sahabat Petani dengan pola membantu Petani utk Penanaman bibit Cabe di Kelurahan Mengkurai Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

Kegiatan Penanaman cabe dalam program Polisi Sahabat Petani sebagai berikut, Kapolsek Sintang Kota Akp Harjanto SH.MH. Kanit Reskrim Ipda Sopar Aritonang. Kanit Shabara Ipda Tarjono. Kasi Humas Aiptu Haedar H. Kanit Intelkam Aiptu Fauzi A. Pemilik lahan Rebot dan seluruh anggota Bhabinkantibmas Polsek Sintang Kota.

Bahwa program Polisi Sahabat Petani Kapolsek Sintang Kota berkomitmen akan terjun langsung mempin gerakan ini karena Program Polisi Sahabat Petani menekankan kepada seluruh anggota agar lebih dekat dengan masyarakat/Petani didesa binaanya.

Lanjut Kapolsek mari kita ajak para petani dan masyarakat untuk meninggalkan cara kerja petani/peladang berpindah dengan cara mengolah lahan membakar, dengan program Polisi Sahabat Petani ini dapat merubah pola pikir masyarakat menjadi petani/peladang yang modern dan meninggalkan pola tradisional dan kita berikan sosialisasi bahwa apabila membuka ladang dengan menebang kayu maupun resak janganlah dibakar secra seporadis namun dikumpulkan dan dibakar/diolah dengan menggunakan cerobong pengalah cuka kayu /asap cair dan hasil penyulingan asap tersebut sangat banyak manfaatnya terutama bisa sebagai penggati pupuk kimia dan hasilnya lebih bagus dan lebih banyak hasil panennya

Adapun kegiatan membantu penanaman cabe dilaksanakan di kelurahan Mengkurai milik petani Karebot luas tanah kurang lebih 1 Heaktar dengan jumlah bibit cabe yang ditatanam kurang lebih 1.500 bibit.

Kapolsek Sintang kota Akp Harjanto SH.MH, memerintahkan kepada para Bhabinkantibmas untuk aktif mensosialisasikan di desa binaanya program Polisi Sahabat Petani bersama dengan Kades/Lurah maupun Kelompok Tani lainnya.

Penulis. Haedar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here