Kapolres Sintang Pimpin Puluhan Personel Amankan Aksi Unjuk Rasa di Bawaslu

0
111
Kapolres Sintang Pimpin Puluhan Personel Amankan Aksi Unjuk Rasa di Bawaslu

Sintang – Puluhan personel Polres Sintang disiagakan dalam pengamanan aksi unjuk rasa yang terjadi kantor Bawaslu Kabupaten Sintang, Jumat (23/2) Siang.

Puluhan personel Polres Sintang disiagakan di berbagai titik seputar area Bawaslu Kabupaten Sintang.

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menjelaskan aksi yang digelar oleh masyarakat ini menuntut Bawaslu agar melakukan penindakan terhadap adanya indikasi kecurangan Pemilu 2024 di sejumlah TPS.

Ia menyebut terdapat beberapa Kecamatan yang dilaporkan oleh Massa, diantaranya beberapa Desa di Kecamatan Kayan Hulu, Tempunak dan Sepauk.

“Yang kita lihat dilapangan pada aksi tadi, tuntutan yang disampaikan oleh massa ini terkait seputar indikasi kecurangan pemilu di TPS yang ada di sejumlah Desa,” jelas Kapolres.

Baca juga: Polres Sintang Kembali Kerahkan Personel Kawal Pleno di Tingkat PPK

Kendati menyikapi aksi tersebut, Kapolres Sintang mengatakan bahwa pihaknya akan tetap siaga guna mengantisipasi potensi gangguan atau tindakan anarkis oleh massa di lapangan.

“Fokus kita saat ini tentunya pengamanan sehingga Kamtibmas tetap kondusif dan stabilitas keamanan dapat kita jaga,” ujar Kapolres saat ditemui di Bawaslu.

Namun tak luput himbauan juga disampaikan oleh Kapolres agar massa tetap tenang dan menghindari segala bentuk tindakan anarkis.

“Sebelum aksi berlangsung tentu sudah kita ingatkan baik itu koordinator maupun masa aksi yang intinya menghindari perbuatan ataupun tindakan yang dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here