24.8 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian Jadi Khatib Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Amin Sintang

Baca juga

Sebagai Khatib saya berpesan “Marilah kita meningkatkan taqwa yang sesungguhnya untuk bekal kehidupan di dunia maupun diakhirat”. Puasa telah kita tunaikan sebulan penuh dengan rasa ketaatan yang mendalam kepada Allah SWT, tujuan berpuasa ini telah ditegaskan oleh Allah SWT dalam Al-Quran Surat Al Baqarah ayat 183 yang memiliki makna “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.

Baca juga: Kapolres Sintang Tinjau Kesiapan 7 Pos Operasi Ketupat Kapuas 2023 – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Namun sebagaimana dalam hadis yang dijelaskan dalam kitab Hasyiyah Jamal syekh zakaria al anshari menyampaikan sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bahwa “amal kebaikan dan pahala puasa Ramadhan umat musllim akan ditangguhkannya sampai umat muslim itu mengeluarkan zakat fitrah” dan dalam kitabnya disebutkan puasa pada bulan Ramadhan digantungkan antara langit dan bumi tidak diangkat pada Allah kecuali menunaikan zakat fitrah.

Predikat taqwa yang diraih seseorang dalam berpuasa harus diperkuat lagi dengan kewajiban menunaikan zakat fitrah di akhir bulan Ramadhan karna kalau tidak di tunaikan maka amal Ramadhan masih digantung antara langit dan bumi.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img