Kapolda Kalbar Sigid Tri Hardjanto Bantu Personelnya yang Terdampak Banjir

0
35
Kapolda Kalbar Sigid Tri Hardjanto menyalurkan bantuan kepada personel Polres Sintang dan Polsek Sepauk yang terdampak banjir. Bantuan tesebut disalurkan melalui Wakapolda Kalbar Asep Safrudin saat menunjau situasi banjir di Kabupaten Sintang.

Sintang – Musibah banjir yang melanda Kabupaten Sintang selama beberapa pekan terakhir menyebabkan banyak sekali masyarakat yang terdampak, tak terkecuali personil dari Polres Sintang dan Polsek Jajaran, Selasa 16/11.

Kurang lebih terdapat 180 personil yang terdampak daripada musibah banjir ini dan tersebar di 14 Kecamatan yang mana 7 diantaranya terdampak musibah banjir.

Tak luput dari pengawasan, selama beberapa pekan terakhir penyaluran bantuan terus dilaksanakan oleh Polres Sintang dan Polsek Jajaran kepada masyarakat terdampak yang dimana kali ini giliran personil Polres dan Polsek yang mendapat bantuan oleh Kapolda Kalbar.

Baca juga: Polda Kalbar Lakukan Asistensi Penanganan Banjir di Kabupaten Sintang

Pertama-tama penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Kalbar Sigid Tri Hardjanto yang mana diwakili langsung oleh Wakapolda Kalbar Asep Safrudin kepada para personil terdampak yang berada di asrama Gajah mada Sintang dan Polsek Sepauk.

Kapolres Sintang Ventie Bernard Musak menyebutkan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian institusi Polri khususnya Polda Kalbar kepada personilnya yang juga terkena musibah banjir di wilayah sekitaran Kabupaten Sintang.

“Personil Kepolisian ini kan juga termasuk masyarakat Kabupaten Sintang jadi secara tidak langsung mereka yang terdampak musibah banjir ini juga masuk kategori maka dari itu dengan adanya penyaluran bantuan yang merupakan wujud kepedulian instansi hal ini dapat menambah motivasi juga bagi mereka,” ungkap Ventie.

Adapun bantuan yang diberikan kepada personil yang terdampak ini berupa uang senilai 750 ribu serta paket sembako dimana total bantuan yang akan disalurkan kepada 180 personil terdampak banjir tersebut senilai 135 juta.

Kapolda Kalbar melalui Wakapolda saat menyalurkan bantuan tersebut berharap personil tetap semangat dalam melaksanakan tugas utamanya yaitu melayani masyarakat terutama di dalam masa-masa seperti ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here