Kapolda Kalbar Irjen Pol. Suryanbodo Mengunjungi Polsek di Perbatasan RI

0
242
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro melakukan kunjungan kerja ke wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia yakni tepatnya di Polsek Ketungau Hulu Polres Sintang, dalam rangka memantau situasi kamtibmas diwilayah perbatasan.

Senaning – Pantau situasi Kamtibmas diseputar wilayah perbatasan, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Ketungau Hulu Polres Sintang, Sabtu (17/7).

Menggunakan helikopter, tiba diwilayah Ketungau Hulu kedatangan Kapolda Kalbar beserta rombongan ini disambut langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian beserta jajarannya.

Seperti yang sudah-sudah, kunjungan kerja ini merupakan salah satu agenda Kapolda Kalbar yang mana selain memantau perkembangan situasi kamtibmas juga menjadi salah satu wadah menjalin komunikasi serta silaturahmi bersama muspika dan tokoh masyarakat di wilayah perbatasan.

Berbagai arahan dan penekanan disampaikan oleh Kapolda kepada saat melaksanakan tatap muka bersama personil Polres Sintang dan Polsek Ketungau Hulu.

Baca juga: AKBP Tommy Ferdian Kapolres Sintang, Sambut Kedatangan Kapolda Kalbar di Perbatasan RI

Beberapa diantarnya penekanan terkait pelaksanaan tugas personil yang berada di wilayah perbatasan agar selalu menjaga kekompakan serta komunikasi antar stakeholder lainnya guna menjaga kondusifitas wilayah.

Disisi lain Kapolda juga membahas langkah-langkah antisipasi Karhutla yang berada di wilayah Ketungau Hulu, hal tersebut diutarakannya lantaran beberapa tahun yang lalu wilayah Ketungau Hulu sendiri menjadi salah satu wilayah penyumbang titik hotspot karhutla yang cukup besar.

“Untuk penanggulangan karhutla biarpun dalam beberapa tahun terakhir titik hotspot mengalami penurunan drastis tapi perlu diingat jangan under estimate, sosialisasikan kepada masyarakat kita yang mana ini juga tidak bisa kita lakukan sendiri maka dari itu perlu sinergi dari masing-masing unsur baik TNI, Forkopincam ataupun tokoh masyarakat,” ujar Kapolda.

Tak berhenti disitu Kapolda juga dengan tegas mengingatkan kepada seluruh personil agar menghindari segala bentuk pelanggaran serta senantiasa menjaga disiplin dalam bertugas.

“Untuk rekan-rekan yang bertugas di Polsek Ketungau Hulu saya tekankan agar menghindari segala bentuk pelanggaran, jauh dari Kota tidak berarti lepas dari pengawasan maka dari itu jaga marwah nama baik Polri,” tegas Kapolda.

Tak berhenti disitu, usai memberikan arahan kepada personil serta berdialog bersama masyarakat setempat, Kapolda Kalbar Suryanbodo Asmoro MM memberikan santunan kepada lansia dan masyarakat yang mengalami penyakit menahun.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda juga melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi kepada para pelajar SMA Negeri 01 Senaning. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here