Jumat Curhat, Masyarakat Keluhkan Kasus Begal yang Marak Terjadi Beberapa Hari Terakhir

0
185
Jumat Curhat, Masyarakat Keluhkan Kasus Begal yang Marak Terjadi Beberapa Hari Terakhir

Sintang – Rutin digelar program Jum’at curhat dengarkan saran dan masukan serta keluhan masyarakat kepada Kepolisian terkait Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sintang, Jumat (3/3).

Bersama dengan sejumlah jajaran pejabat utama Polres Sintang, Jumat curhat tersebut menghadirkan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa dan FKPM Sintang.

Topik yang diangkat pada kali ini oleh masing-masing perwakilan tersebut merupakan permasalahan Kamtibmas yang saat ini kerap terjadi di seputar Kabupaten Sintang mulai dari isu begal yang akhir-akhir ini meresahkan warga, balap liar, narkoba dan beragam gangguan Kamtibmas yang terjadi pada malam hari.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang perwakilan masyarakat terkait maraknya pemberitaan terkait begal yang mana diharapkan Kepolisian khususnya Polres Sintang dapat lebih aktif dalam kegiatan patroli di tempat-tempat rawan secara masif.

Baca juga: Polres Gelar Operasi Bina Kapuas 2023 Memasuki Musim Kemarau

Lebih lanjut aksi balap liar yang juga kian meresahkan warga dan pengguna jalan diharapkan Kepolisian dapat secara rutin melakukan upaya antisipasi dan melakukan penindakan yang lebih tegas kepada para pelanggar sehingga dapat memberikan efek jera.

“Aksi balap liar ini terus terulang sekalipun tidak jarang Kepolisian melakukan penindakan, maka dari itu kami harap untuk Kepolisian khususnya Polres Sintang dapat lebih tegas dalam memberikan sanksi supaya ada efek jera terhadap anak-anak muda yang kerap ikut aksi balap liar ini,” pungkas perwakilan masyarakat.

Menindaklanjuti keluhan-keluhan warga, Kasat Binmas AKP Warsono menuturkan terkait laporan aksi begal yang kerap timbul akhir-akhir ini pihaknya telah melakukan upaya-upaya antisipasi salah satunya patroli yang dilaksanakan secara masif pada area tertentu dan jam-jam rawan.

Selain itu Kepolisian juga akan memberdayakan pos kamling pada masing-masing wilayah untuk mengantisipasi aksi ataupun tindak pidana khususnya di malam hari.

Baca juga: Polres Sintang Gelar Sidak Tempat Hiburan, Tanggapi Adanya Aduan Masyarakat

“Sebagai pembina Kamtibmas tentunya laporan dan keluhan masyarakat akan kami tanggapi terlebih kasus-kasus yang marak terjadi akhir-akhir ini maka dari itu jangan segan laporkan kepada kami jika memerlukan kehadiran Polri,” tutur Warsono. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here