Ini Yang Disampaikan Kapolsek Sintang Kota Saat Menghadiri Acara Di Manggala Agni

0
166

News.polrestasintang.com – Sintang, Manggala agni daops Sintang menggelar acara sosialisasi tentang bahaya karhutla dan sistem pemantauan dini dengan menggunakan thermal camera CCTV, Senin (2/9/19).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Manggala Agni Sintang Kadarwoto, Kapolsek Sintang Kota IPTU Harjanto. SH.MH, Kbo Binmas Polres Sintang IPTU Warsono dan para Lurah Se-Kecamatan Sintang serta para undangan lainnya.

Kepala Manggala agni daops Sintang Kadarwoto menyampaikan, bahwa sekarang ini kita telah memiliki thermal camera CCTV yang berfungsi sebagai peringatan dini terkait kebakaran lahan dan hutan.

“Alat ini dapat mendeteksi titik api dengan jarak 5 km dan ukuran sebesar 6 m persegi serta pengadaan camera CCTV ini dianggarkan melalui APBN sebesar Satu milyar rupiah, ” Ucap Kadapops.

Kapolsek Sintang Kota IPTU Harjanto, S.H.MH yang turut hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa Kepolisian dalam hal ini Polsek Sintang Kota mendukung acara launcing thermal Camera CCTV sebagai peringatan dini dan semoga dapat membantu pengungkapan penanganan kasus-kasus karhutla.

“Dengan adanya camera CCTV ini kedepannya juga bisa mengungkap kasus-kasus kejahatan jalanan yang sekarang ini sering terjadi di Kota Sintang, ” Tutur Kapolsek.

Di ahir kegiatan ini para undangan melihat langsung cara kerja thermal camera CCTV di ruang manggala agni center.

Penulis : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here