Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas, Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

0
446

Kelam Permai – Dalam rangka memelihara kamtibmas guna terciptanya situasi dan kondisi di wilayah hukum Polsek Kelam Permai tetap dalam keadaan aman dan kondusif, diperlukannya kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat. Kamis (17/10/2019)

Menyikapi hal itu, Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai Polres Sintang Brigpol Slamet Sugiharto melakukan sambang dialogis melalui giat Door to Door System (DDS) dengan warga desa binaannya.

Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto menuturkan bahwa dalam giat tersebut selain menyampaikan pesan dan Himbauan kamtibmas, juga menjelaskan bahwa perlunya kerjasama yang baik antara Kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat untuk memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sambang dialogis melalui giat DDS ini sangat diperlukan, karena sebagai wahana tukar menukar informasi yang ada di Desa dalam hal kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih,” tutur Iptu Hariyanto

Lebih jauh dikatakan Kapolsek Kelam ini, situasi Kamtibmas harus tetap terjaga agar masyarakat menjadi tenang dan damai dan tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tidak jelas asal muasal nya terutama di media sosial.

“Diingatkan juga kepada warga masyarakat khususnya yang sering berselancar di dunia maya agar bijak menggunakan media sosial serta tidak terpengaruh dengan berita atau informasi yang belum jelas sumbernya dan tidak ikut-ikutan menyebar luaskan berita atau informasi tersebut kepada WargaNet lainnya,” pukas Iptu Hariyanto.

Pengenulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here