Ingatkan Pentinganya Keselamatan Berlalu Lintas, KBO Satlantas Lakukan Penyuluhan ke Para Pelajar

0
624

Sintang – Pendidikan keselamatan berlalulintas tak henti-hentinya digaungkan Polantas di Indonesia. Hal tersebut dilakukan guna mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalulintas masyarakat Indonesia. Sehingga, tidak hanya angka kemacetan dan kecelakaan yang dapat ditekan, namun juga mampu menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas.

Kbo Satlantas Polres Sintang melakukan sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalulintas kepada ratusan pelajar SMP maupun SMA yang pada saat itu sedang mengikuti kegiatan perkemahan di lapangan Desa Sungai Ana Sintang.

Kasat Lantas AKP Rizal Ferdianto, S.I.K selaku Kasat Lantas Polres Sintang mengatakan bahwa sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalulintas di kalangan pelajar ini merupakan upaya dalam memberikan pemahan tentang menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Sosialisasi ke kalangan pelajar ini menjadi bagian dalam pemahaman tentang lalu lintas. Menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara sejak dini secara otomatis akan menumbuhkan budaya disiplin berlalu lintas,” ujar Rizal, Kamis (20/02/2020).

Rata-rata pelajar SMP dan SMA khususnya di Kabupaten Sintang sendiri sudah masuk dalam usia rawan resiko kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, pembekalan mengenai kedisiplinan pun diberikan agar meningkatkan kesadaran para pelajar terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Diakhir kalimat Kasat Lantas juga berharap para orangtua hendaknya mengawasi anaknya yang mengendarai sepeda motor di jalan raya sebelum berusia 17 tahun dan membuat SIM.

(Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here