Himbauan Kamtibmas, Polsek Ketungau Tengah Sampaikan Sosialisasi Waspada Banjir

0
31
Himbauan Kamtibmas, Polsek Ketungau Tengah Sampaikan Sosialisasi Waspada Banjir

Guna mengantisipasi Banjir dan korban banjir di wilayah Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang, Personil Polsek Ketungau Tengah melaksanakan pengecekan ketinggian Debit air sungai Ketungau dan Memberikan himbauan Kamtibmas. Selasa, (14/05/24).

Mengingat intensitas curah hujan yang masih cukup tinggi di Wilayah Kecamatan Ketungau Tengah, sehingga dalam beberapa hari di Kecamatan Ketungau Tengah masih rawan terjadinya banjir, hal tersebut di sikapi oleh Polsek Ketungau Tengah dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap kerawanan yang di sebabkan oleh air banjir tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Di musim penghujan salah satu upaya yang di lakukan oleh Polsek Ketungau Tengah yaitu untuk antisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor, dengan melakukan pengecekan debit air secara rutin yang ada di wilayah Kecamatan Ketungau Tengah,” ucap Kapolsek Ketungau Tengah AKP Supoyo.

Unsur pimpinan kecamatan Ketungau Tengah sudah berkoordinasi untuk menyiapkan lokasi pengungsian bagi masyarakat yang rumahnya terdampak banjir, apabila banjir besar tak kunjung surut dalam beberapa hari. Namun di harapkan agar banjir yang terjadi di Kecamatan Ketungau Tengah tidak berlangsung lama, hal tersebut seperti yang sudah terjadi pada waktu biasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here