Hadapi Pemilu, Polres Sintang Tingkatkan Kemampuan Bermotor Ton Polwan Humanis

0
113
Personel Polwan Polres Sintang melakukan pelatihan kemampuan bermotor dalam rangka menghadapi pemilu 2024 mendatang

Sintang – Menjelang perhelatan Pemilu 2024, Polres Sintang melakukan berbagai persiapan dalam pengamanan, salah satunya dilakukan dengan pelatihan peningkatan kemampuan Teknik bermotor roda dua Pleton Polwan Humanis dihalaman Polres Sintang. Kamis pagi (26/10).

Di pimpin oleh Kabag Ops Polres Sintang Kompol Aang Permana didampingi oleh Kasat Lantas Iptu Nanda Sulvy PratamA dan Kasat Samapta Iptu Baryono dengan pelatih dari Anggota Sat Lantas Brigadir Suprastiyo, berbagai pergaan kemampuan diberikan kepada Pleton Polwan Polres Sintang tentang patrol kendaraan roda dua seperti cara menggunakan kendaraan roda dua, kemampuan menggunakan kendaraan roda dua dengan cara zigzag dan teknik patrol.

Baca juga: Kabag Ops Polres Sintang Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Lintas Etnis – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo mengungkapkan “Pelatihan ini kita berikan agar Ton Polwan Humanis siap diri dan kemampuan bila dihadapkan dalam situasi pengamanan pemilu kedepan”.

“Tentunya ini sesuai dengan arahan Kapolri sebelumnya, dimana Polri harus melakukan pendekatan humanis terutama melalui Polisi Wanita. Ungkap AKBP Dwi Prasetyo.

Pleton Polwan Humanis ini juga kita siapkan untuk hadapi berbagai agenda pengamanan kedepan, seperti unjuk rasa terutama pengamanan pemilu, jadi Pleton polwan Humanis ini yang akan kita kedepankan. Tutup AKBP Dwi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here