Cetak Calon Anggota Polri Yang Promoter, Ini Yang Bripka Suko Lakukan…

0
431

Kayan Hulu – Kanit Binmas Polsek Kayan Hulu Bripka Suko Widodo Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu Brigadir Indra Wahyudin Saat Memberikan Binlat Polri Kepada Pemuda Pemudi Kayan Hulu. Rabu 22/1/20.

Jenderal Polisi Idham Azis selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia menyatakan bahwa beliau mempunyai tujuh program prioritas guna mewujudkan POLRI yang semakin maju dan dicintai rakyat. Salah satu dari tujuh program prioritas bapak Kapolri yang berada diurutan pertama yaitu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan zaman saat ini yang menuntut Polri untuk bisa terus berevolusi diri sesuai dengan tuntutan zaman.

Guna mendukung program dari bapak Kapolri ini, Kepolisian Sektor Kayan Hulu memberikan pembinaan dan pelatihan (BINLAT) kepada para pemuda dan pemudi yang ada diwilayah kecamatan Kayan Hulu yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri tahun 2020 ini.

Saat ditemui ditempat latihan, Kanit Binmas Polsek Kayan Hulu Bripka Suko Widodo menjelaskan bahwa kegiatan Binlat yang dilaksanakan oleh Polsek Kayan Hulu ini diberikan secara gratis.

“Dengan mengikuti Binlat ini diharapkan adik-adik kita dari Kayan Hulu ini menjadi lebih siap saat mengikuti tes masuk Polri nanti.” Jelas Bripka Suko Widodo.

Hingga saat ini Binlat Polri yang dilaksanakan oleh Polsek Kayan Hulu sudah berjalan selama 10 minggu yang mana setiap minggunya dilaksanakan binlat sebanyak 3 kali yaitu pada hari Senin, Selasa dan Rabu.

Brigadir Indra Wahyudin yang pada saat sedang memberikan binlat bersama-sama dengan Bripka Suko Widodo memberikan penjelasan bahwa untuk peserta binlat Polri Polsek Kayan Hulu tahun 2020 ini diikuti oleh 4 peserta dengan rincian 3 orang putri dan 1 orang putra.

“Adapun materi binlat yang kami berikan diantaranya pemeriksaan postur badan, pemeriksaan kelengkapan administrasi, materi pengenalan Psikologi Polri, Materi Akademik, PMK dan kemampuan jasmani meliputi lari 12 menit, shuttlerun, restock, cinning up, sit up, push up dan renang,” Ujar Brigadir Indra Wahyudin

” Untuk tempat binlat ini kami menggunakan lapangan di SD 2 Nanga Tebidah dan dirumah saya sendiri. Kegiatan binlat ini sudah dilaksakan sejak tahun 2016 hingga saat ini,” Lanjut Brigadir Indra Wahyudin

Kristiyadayanti (18) saat istirahat setelah mengikuti kegiatan binlat ini mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polsek Kayan Hulu.

“Menjadi anggota Polri adalah cita-cita saya sejak kecil. Saya sangat bersyukur sekali bisa mengikuti kegiatan Binlat ini. Dengan mengikuti Binlat ini menjadi penambah motivasi bagi saya. Terimakasih kepada para pelatih dari polsek Kayan Hulu yang sudah dengan ikhlas hati melatih dan membina kami,” Ujar Kristiadayanti.

Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sutrisno ditempat terpisah mengatakan walaupun penuh dengan kekurangan baik sarana dan prasarana, polsek Kayan Hulu akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya kepada para pemuda-pemudi yang akan mendaftar menjadi anggota Polri tahu 2020 ini.

“Suatu kebanggaan bagi kami jika mereka bisa menjadi anggota Polri. Karena ditangan merekalah nanti Polri ini semakin maju dan dicintai masyatakat. Saya berpesan kepada para adik-adik peserta binlat polri polsek Kayan Hulu tahun 2020 untuk tetap semangat dalan berlatih. Tunjukkan bahwa kalian adalah generasi muda yang terbaik yang siap menjadi Polisi Indonesia,” Ucap Iptu Sutrisno

Penulis : Indra
Editor: Yob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here