Cegah Karhutla, Pamong Saka Bhayangkara Polres Melawi Berikan Edukasi dan Pencegahan Karhutla

0
19

Melawi – Operasi Bina Karuna Kapuas II- Pencegahan dan Penanganan Karhutla Polres Melawi dimulai terhitung tanggal 19 agustus 2022 hingga 21 hari kedepan.

Saka Bhayangkara Polres Melawi melalui pamong saka mengelar kegiatan pencegahan karhutla dengan mengedukasi anggota saka bhayangkara diaula Tribrata Polres Melawi, minggu (21/8/2022).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K.,menyambut baik dan memberikan apresiasi kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk pembinaan dan edukasi guna mencegah Karhutla.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Pamong Saka Bhayangkara yang telah memberikan pembinaan dan edukasi karhutla kepada anggota saka Bhayangkara,” ujar AKBP Sigit.

Kegiatan bertujuan memberikan informasi kepada anggota sak bhayangkara tentang bahaya yang ditimbulkan akibat dari pembukaan lahan dengan cara membakar.

Aipda Supar’am selaku Pamong Saka kepada humas polres melawi mengatakan maksud dari dilaksanakan pembinaan dan edukasi kepada anggota saka adalah agar anggota saka dapat memahami bahaya yang timbul akibat karhutla dan diharapkan anggota saka dapat menjadi pelopor  dalam mencegah karhutla di tengah masyarakat.

” Kami berharap dengan pembinaan dan edukasi tentang Karhutla,Anggota Saka dapat menjadi pelopor ditengah masyarakat dalam mencegah Karhutla,” ujar Aipda Supar’am.

Tampak hadir dalam kegiatan Aipda Supar’am, Bripka Ngadino,S.A.P, Bripka Dian Rubini dan anggota saka bhayangkara Polres Melawi,dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi prokes.

“Anggota saka bhayangkara siap membantu pihak kepolisian dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan memberikan edukasi dan dampak yang akan terjadi kepada masyarakat,” pungkas Aipda Supar’am.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here