Cegah Karhutla, IPTU Agus: Jangan Sampai Api Besar Baru Bingung Padamkan!

0
195

Nanga Ketungau – Kebakaran Hutan dan Lahan jika terjadi, sangat berdampak besar bagi stabilitas pertumbuhan baik dibidang Ekonomi maupun bidang lain. Oleh sebab itu, jangan sampai terjadi darurat api, dan terkait Pencegahan Karhutla bahwa agar api sekecil apapun segera di atasi dan dipadamkan. Rabu (7/8/2019).

Sudah menjadi Atensi dari Pimpinan agar kita Dapat mencegah terjadinya Hotspot dan Kabut Asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan, Hal ini yang disampaikan Kapolsek Ketungau Hilir kepada Team Satgas Karhutla saat melakukan anjangsana Ke Polsek Ketungau Hilir.

Kapolsek Ketungau Hilir, Iptu Agus Mustakim memberikan arahan kepada Team Satgas Karhutla Posko Desa Semuntai agar selalu mengedepankan Pendekatan persuasif dalam menyampaikan Himbaun kepada masyarakat tentang Himbaun Karhutla.

“Dengan Metode senyum, Sapa, Salam sampaikan kepada masyarakat tentang Seruan Pencegahan Karhutla. Berikan Sosialisasi serta wawasan Pemahaman terkait dampak-dampak yang ditimbulkan akibat adanya karhutla” tutur Kapolsek Ketungau Hilir.

Lebih lanjut Iptu Agus Mustakim menjelaskan bahwa dalam menyingkapi Musim Kemarau Panjang, team Satgas Karhutla dapat memprioritaskan pencegahan melalui patroli dan deteksi dini daerah Rawan kebakaran, komunikasikan dengan perangkat Pemerintahan desa agar penataan ekosistem gambut agar gambut tetap basah, segera mungkin padamkan bila ada api dan lakukan pemadaman sebelum api menjadi besar. Serta lakukan langkah penegakan Hukum sesuai Prosedur ketika melihat oknum yang sengaja melakukan Pembakaran Hutan dan lahan Secara Liar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here