Berikan Rasa Aman, Polisi Berikan Pengamanan Ibadah Hari Minggu Di Gereja

0
510

Kelam Permai – Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas Kepolisian Sektor Kelam Permai intensifkan kegiatan sambang dan patroli di gereja yang ada di Desa Kebong Kelam Permai, tepatnya di Gereja Santo Martinus seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Minggu (27/10/2019) pukul 08.00 WIB.

“Dengan hadirnya polisi pada kegiatan ibadah, diharapkan para umat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman” tutur Bripka Mulyono.

Selama pelaksanaan sambang dan patroli personel Polsek Kelam Permai juga melakukan koordinasi dengan pengurus gereja terkait masalah keamanan gereja serta memberikan himbauan kamtibmas.

Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengatakan kegiatan ini dilakukan karena merupakan kegiatan rutin Polsek Kelam Permai, disamping itu juga sesuai dengan arahan Kapolres Sintang sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan keamanan yang terjadi ke masing-masing gereja, sehinga dengan cepat bisa diatasi dan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah,” ujar Iptu Hariyanto.

Penulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here