Bawa Hampir Seluruh Jajaran Pejabat Utama, Pangdam XII Kunjungi Polres Sintang

0
298
Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan di dampingi Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo menyaksikan yel-yel di halaman Mapolres Sintang

Sintang – Polres Sintang dapati kunjungan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan bersama jajaran Kodam XII Tanjungpura di wilayah Kabupaten Sintang, Kamis (10/8).

Kunjungan tersebut dilaksanakan ke sejumlah lokasi mulai dari Korem 121 Abw, Kodim 1205 Sintang, Batalyon 642 hingga Polres Sintang yang juga tak luput menjadi salah satu tempat yang turut dikunjungi Pangdam Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Saat menerima kunjungan Pangdam, dalam sambutannya Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menjelaskan karakterisitik wilayah Kabupaten Sintang yang terbilang unik karena merupakan wilayah berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.

Baca juga: Laka Lantas di Jalan Sintang-Nanga Pinoh, 1 Orang Meninggal Dunia – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Dengan Karakteristik tersebut menurut Kapolres hal ini membawa sejumlah potensi kejahatan yang mana tentunya diperlukan sinergitas TNI-Polri dalam mengantisipasi aksi kriminalitas yang timbul seperti yang baru-baru ini dirilis Korem 121 terkait penggagalan penyelundupan narkoba seberat 10 Kilogram.

“Sebuah kehormatan bagi Polres Sintang atas kunjungan bapak Pangdam XII Tanjungpura, tentunya mungkin terdapat petunjuk, saran dan masukan bagi kami di Kepolisian khususnya Polres Sintang,” pungkas Kapolres.

Tak lepas dari sambutan Pangdam XII, pada kunjungan kali ini ia sendiri membawa hampir seluruh jajaran pejabat utama yang berada di Kodam XII Tanjungpura.

Pangdam menyebut kunjungan ini sendiri untuk memperkuat sinergitas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Sintang.

Baca juga: Ratusan Personel Polres Sintang Dikerahkan Dalam Aksi Uras – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Saat sampai di Polres, saya juga menghubungi langsung bapak Kapolda kita berbincang sebentar karena kembali ini komitmen saya dan bapak Kapolda bahwa sinergitas TNI-Polri yang terus terjaga hingga saat ini harus terus kita pertahankan,” sebut Pangdam XII.

Tak hanya itu, Pangdam XII Mayjen TNI Iwan Setiawan juga mengingatkan kepada seluruh jajaran TNI-Polri untuk menjadi contoh tauladan di tengah masyarakat dan bukan sebaliknya.

“Kita harus prihatin jika ada berita terkait benturan antara oknum TNI atau Polri di lapangan, ini tidak mencerminkan kita sebagai teladan jadi jika ada permasalahan tentunya penyelesaian harus baik-baik, bertemu langsung, komunikasi dan sebaginya bukan sebaliknya main serang sana sini,” tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Ia menambahkan tidak sedikit pengungkapan kasus kriminalitas yang berdasarkan sinergi TNI-Polri dilapangan mengingat keduanya merupakan aparatur yang mengemban fungsi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan Negara.

“TNI-Polri kita itu mengemban fungsi yang sama cuma perannya yang berbeda, komitmen yang sama untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan Kondusif,” tambahnya.

Baca juga: Apel Siaga Karhutla Kabupaten Sintang, Memasuki Musim Kemarau Panjang – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Dalam beberapa waktu kedepan ada agenda besar pesta demokrasi, pertahankan sinergitas TNI-Polri di lapangan karena ini jadi kunci bagi kita dalam mengawal kesuksesan seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024,” tutup pangdam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here