Bahas Pemortalan Jalan Melaban-Mentimut, Forkompincam Sepauk Lakukan Rakor

0
417
Polsek Sepauk melakukan rapat koordinasi bersama forkopimcem terkait penutupan jalan yang menghubungkan Melaban dan Mentimut.

Sepauk – Kapolsek Sepauk Ipda Heru Woldy bersama forkompincam lainnya yaitu Camat Sepauk dan Danramil Sepauk mengundang Kepala Desa Paoh Benua, Kepala Desa Mait Hilir dan Kepala Desa Tanjung Balai bersama jajarannya untuk membahas permasalahan pemortalan jalan Melaban – Mentimut. Selasa (18/01/2022). 

Pertemuan yang dilangsungkan di gedung Langkau Kita kompleks kantor Camat Sepauk ini dilaksanakan demi penyelesaian permasalahan jalan yang telah berlarut-larut tersebut.

Adapun ruas jalan Melaban-Mentimut yang dipermasalahkan adalah jalan yang dibangun oleh pemerintah desa Paoh Benua menggunakan anggaran desanya. Jalan tersebut kemudian terhubung hingga ke desa Mait Hilir dan desa Tanjung Balai. 

Pada awalnya, jalan ini hanya merupakan jalan alternatif bagi warga setempat, namun belakangan timbul masalah. 

Masalah ini terjadi akibat kerusakan jalan negara yang semula dipergunakan sebagai akses utama angkutan barang dan orang oleh masyarakat desa Tanjung Balai dan Mait Hilir. Alhasil kemudian warga di kedua desa ini beralih ke jalan alternatif Melaban-Mentimut.

Banyaknya kendaraan berat yang lewat mengakibatkan jalan desa ini juga mengalami kerusakan parah dan berujung pada pemortalan jalan oleh desa Paoh Benua. Hal ini tentunya dikeluhkan oleh warga Tanjung Balai dan desa Mait Hilir karena jalan negara juga sudah hampir tak dapat dilewati khususnya setelah diguyur hujan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here