Bag Psikologi Polda Kalbar Lakukan Tes Psikologi di Polres Sintang

0
394

Sintang – Ratusan personel Polres Sintang, mengikuti psikotes serentak yang digelar di Aula Mapolres Sintang. kegiatan dibuka langsung oleh Wakapolres Sintang Kompol Alber Manurung, SH, SIK, bersama dengan ketua tim Bagpsi RO SDM Polda Kalbar AKP Markus, M.Psi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira serta Bintara jajaran Polres Sintang.

Tes psikologis tersebut, dilaksanakan guna menguji kondisi kejiwaan serta kecerdasan emosi sebagai syarat kelayakan mereka memegang Senjata Api (Senpi).

Baca juga: Kapolsek Kelam Permai Gelar Anev, Tingkatkan Kinerja Polri

Kapolres Sintang yang kali ini diwakili Wakapolres Sintang Kompol Alber Manurung, mengatakan bahwa terdapat ratusan personel yang hadir untuk mengikuti psikotes tersebut, mulai dari brigadir hingga perwira yang bertugas baik di tingkat polres maupun di polsek jajaran.

“Tes Psikologi ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk mendeteksi kejiwaan anggota,” Pungkas Wakapolres. Rabu (20/11/2019).

“Adapun Mapping Psi ini bertujuan untuk mengecek psokologi dari para Perwira jajaran Polres Sintang dimana jabatan-jabatan tertentu ada yang memerlukan patokan dari hasil tes psikologi tersebut” tambah Wakapolres

Baca juga: Polisi Klarifikasi Terkait Drone Sebagai Alat Pengintai

Menurutnya, tes psikologi ini sebagai prasyarat bagi seluruh anggota polisi yang memegang Senpi dinas. Sehingga nantinya dapat diketahui layak atau tidak anggota tersebut menggunakan Senpi.

“Anggota polisi yang berhak memegang Senpi itu, tergantung dari hasil psikotes. Kalau dinyatakan lulus tes, maka mereka dianggap layak dan mampu untuk menggunakan Senpi,” lanjutnya.

Sementara itu, psikotes ini diikuti para Kabag , Para Kasat, Para Kapolsek jajaran Pasaman, Personil Polres dan Polsek sejajaran Polres Sintang.

Baca juga: Blusukan Kepasar, Polisi Cek Harga Sembako

Kegiatan tersebut dibawah pengawasan langsung dari tim tes psikologi dari Bag Psikologi Ro SDM Polda Kalbar dimana tim ini dipimpin oleh Akp Markus, M.Psi.

Hasil psikotes akan menjadi rekomondasi kelanyakan anggota sebagai pemegang senpi organik Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here