Atisipasi Pengerakan Pelajar, Kapolsek Tempunak Lakukan Pembinaan di Sekolah

0
49

News.polrestasintang.com – Tempunak. Menyikapi situasi kamtibmas secara nasional akhir-akhir ini dimana pelajar SMA/STM yang ikut turun ke jalan mengikuti aksi demonstrasi mahasiswa menolak RUU KPK dan RKUHP, kepala kepolisian sektor tempunak IPTU Mulyo Wibowo melaksanakan pembinaan kepada pelajar SMA Negeri 1 Tempunak yang ada di wilayah hukumnya, Senin 30/9/19.

Kapolsek Tempunak IPTU Mulyo Wibowo bersama kanit intelkam Aiptu Ajudan, Kanit Binmas Aiptu Sarjimin dan Kanit Provost Rudi Hartono melaksanakan sambang dan memberikan pembinaan terhadap siswa SMA Negeri 1 Tempunak Kecamatan Tempunak terkait situasi ramainya unjuk rasa di Jakarta menolak disahkanya revisi KUHP dan revisi UU KPK yang dilakukan oleh mahasiswa dimana akhir-akhir ini pelajar SMA/SMK ikut turun mengikuti aksi demonstrasi tersebut.

Kapolsek Tempunak Iptu Mulyo Wibowo menghimbau dan mengajak seluruh siswa/i SMA Negeri 1 Tempunak untuk tidak mengikuti aksi serupa dikarenakan sejatinya tugas pelajar adalah menuntut ilmu bukan turun kejalan melakukan aksi demonstrasi, jangan mudah terprovokasi untuk mengikuti aksi atas nama solidaritas sesama pelajar dan bijak dalam beraktifitas di medsos agar tidak mudah terpancing pemberitaan pemberitaan yang belum jelas kebenarannya (Hoax).

Dengan adanya pembinaan yang dilakukan oleh kapolsek tempunak Iptu Mulyo Wibowo kepada siswa/i SMA Negeri 1 Tempunak diharapkan para siswa tidak ikut terpancing melakukan aksi demonstrasi turun ke jalan menolak RUU KPK dan RKUHP di wilayah hukum Polsek Tempunak dan tetap mengikuti proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Penulis : Khoirul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here