Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Ambalau Lakukan Patroli dan Beri Himbauan Dibantaran Sungai

0
92

Humas.polri.go.id. Sintang,Polda Kalbar,Polres Sintang,Polsek Ambalau.-melakukan patroli sekaligus sambang dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah perairan,Selasa (20/6)

Dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Ambalau melalui Kanit Binmas dan anggota Polsek Ambalau melakukan patroli dan menyambangi masyarakat yang berada di seputaran dermaga dan perumahan tepian sungai dan motoris speed.

Melalui sambang tersebut anggota Polsek Ambalau menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar dapat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat , mengingat wilayah hukum Polsek Ambalau sebagian besar adalah tepian sungai agar selalu memperhatikan faktor cuaca,serta selalu menggunakan/menyediakan alat keselamatan seperti pelampung agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Di samping itu anggota Polsek Ambalau juga memberikan himbauan sekaligus mengajak masyarakat tepian sungai agar pada saat melakukan penangkapan ikan , agar tidak menggunakan bahan kimia untuk membius ikan , karena dapat merusak ekosistem bawah air.

Ditempat terpisah Kapolsek Ambalau IPDA Martinus,S.Sos mengatakan Polsek Ambalau selalu siap dalam menjaga dan memelihara kamtibmas , tidak hanya di daratan saja, di air pun siap dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan inilah pengabdian Polri kepada Negara RI, khususnya di wilayah hukum Polsek Ambalau, “ungkapnya”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here