Antisipasi Curah Hujan Tinggi, Polsek Ambalau Laksanakan Patroli Monitoring Debit Air Sungai

0
33

Guna mengantisipasi Banjir dan korban banjir di wilayah Kecamatan Ambalau Kabupaten Sintang, Personil Polsek Ambalau melaksanakan pengecekan ketinggian Debit air sungai melawi yang ada di wilayah Kecamatan Ambalau Kabupaten Sintang.

Mengingat intensitas curah hujan yang masih cukup tinggi di Wilayah Kecamatan Ambalau, sehingga dalam beberapa hari di Kecamatan Ambalau masih rawan terjadinya banjir, hal tersebut di sikapi oleh Polsek Ambalau dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap kerawanan yang di sebabkan oleh air banjir tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Di musim penghujan salah satu upaya yang di lakukan oleh Polsek Ambalau yaitu untuk antisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor, dengan melakukan pengecekan debit air secara rutin yang ada di wilayah Kecamatan Ambalau,” ucap Kapolsek Ambalau Iptu Saepul Ajid, S.IP.

Unsur pimpinan kecamatan Ambalau sudah berkoordinasi untuk menyiapkan lokasi pengungsian bagi masyarakat yang rumahnya terdampak banjir, apabila banjir besar tak kunjung surut dalam beberapa hari. Namun di harapkan agar banjir yang terjadi di Kecamatan Ambalau tidak berlangsung lama, hal tersebut seperti yang sudah terjadi pada waktu biasanya.

Penulis : Humas Polsek Ambalau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here