Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor, Polisi Himbau Warga Sekitar

0
229

Ambalau – Tingginya curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini harus di waspadai dengan datangnya banjir dan tanah longsor, untuk mengantisipasi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau Briptu Aji lakukan himbauan kepada warga di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Kamis (10/10/19).

Pemberian himbauan penyampaian pesan kamtibmas terhadap waspada banjir dan tanah longsor dilakukan mengingat letak geografis Kecamatan Ambalau yang merupakan daerah perbukitan dan hampir 50 persen masyarakat masih tinggal di daerah bantaran sungai dan dirumah-rumah terapung di sepanjang sungai melawi.

Dalam kesempatan tersebut Briptu Aji melakukan himbauan kepada warga melalui banner yang bertuliskan waspada banjir dan tanah longsor serta melakukan dialog agar warga yang tinggal di bantaran sungai selalu waspada akan datangnya banjir secara tiba-tiba, karena banjir yang terjadi akan sangat berbahaya bagi warga yang tinggal di pinggiran karena bisa mengakibat longsor di bantaran sungai, “Ungkap Briptu Aji.

Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH mengatakan bahwa dengan seringnya Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah warga masyarakat di desa binaannya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas akan memberikan kesadaran kepada warga tentang pentingnya mengantisipasi dan mencegah terjadinya suatu kejadian tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas tak terkecuali antisipasi secara dini dari bencana alam baik terjadinya banjir maupun tanah longsor, “Terang Kapolsek Ambalau.

Penulis : Wardhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here