Aksi Polisi Lakukan Bedah Rumah Warga Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74

0
755

Sntang – bersama rombongan saat melakukan bedah rumah milik Sudirman warga miskin di Gang Perintis 2 Kelurahan Alay, Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang. Senin (15/06/2020).

Kepolisian Sektor Sintang Kota Kabupaten Sintang yang diprakarsai oleh Polsek Sintang Kota dan Dinas Kecamatan Sintang melakukan bedah rumah milik warga miskin di gang Perintis 2 kelurahan Alay Kec Sintang, Kapolsek Sintang Kota Akp Harjanto mengatakan pihaknya turut merasa prihatin atas kondisi rumah milik Sudirman yang sudah bertahun tahun rusak akibat dimakan rayap dan tak layak huni.

Bedah rumah itu kata AKP Harjanto ditargetkan selesai tiga atau empat hari ini. “Sebab personil Polsek Sintang Kota dan Camat Sintang dibantu warga Setempat langsung turun kelokasi membantu penyelesaian bedah rumah tersebut. Tadi berbagai perlengkapan dan bahan bangunan juga sudah kita bawa ke lokasi. Saat ini tengah berlangsung pengerjaannya dan ditargetkan beberapa hari kedepan selesai,”tambahnya.

Kapolsek Sintang Kota Akp Harjanto, SH.MH. mengatakan kegiatan sosial bedah rumah itu juga dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-74.

“Ada sekitar Jutaan rupiah dana yang kami siapkan untuk pembelian sejumlah bahan bangunan untuk penyelesainnya bedah rumah yang berukuran 3 x 6 Meter milik Sudirman ini. Namun untuk pengerjaannya kita turunkan sejumlah personil Polsek Sintang Kota dan Camat Sintang bersama Masyarakat setempat Kami berharap rumah yang di bedah ini besok kedepan sudah bisa ditempati,”ungkap Akp Harjanto didampingi Wakapolsek Sintang Ipda Sanusi.

Sementara Sudirman sendiri mengaku terharu atas respon cepat dan bantuan dari Polsek Sintang Kota yang sudah melakukan bedah rumah miliknya tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan Polsek Sintang Kota dan camat Sintang Sebab sudah dua tahun ini kami tidak bisa menempati rumah yang rusak ini. Kami terpaksa memindahkan sejumlah barang dan mengungsi kerumah keluarga. Semoga kebaikan Bapak Kapolsek dan camat Sintang bisa dibalas oleh Allah Swt,”ucapnya dengan mata berkaca kaca.

Penulis. Haedar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here