Perangi Corona, Cuci Tangan Wajib Dilakukan Personil Sebelum Masuk Mako

0
344

Sintang – memasang tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer di fasilitas pelayanan publik. Itu upaya polisi mencegah penyebaran virus corona Selasa (26/05/2020).

Tempat mencuci tangan sekaligus cairan hand sanitizer dipasang di 1 titik di Mapolsek Sintang Kota, Jalan Wirapati No 1 Sintang. Yaitu di pintu masuk Polsek Sintang Kota Samping Pojok ruang Reskrim pintu masuk pelayanan SPKT.

Tempat mencuci tangan dan cairan hand sanitizer juga dipasang di depan terminal Bus Sungai Durian, Jalan Wirapati Kapuas Kanan Hulu Sintang. Pemasangan dilakukan serentak Kapolres Sintang AKBP Jhon H, Ginting bersama Kasat Lantas Polres Sintang.

Kapolres Sintang AKBP Jhon H, Ginting SH, melalui Kapolsek Sintang Kota mengatakan, pihaknya memasang tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer, agar para pengunjung maupun anggota yang memberikan pelayanan selalu menjaga kebersihan dan selalu membiasakan hidup sehat.

Oleh sebab itu, dia meminta para pengunjung mencuci tangan saat datang maupun akan meninggalkan Mapolsek dan anggota Polsek Sintang Kota.

Ini salah satu upaya kami mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Sintang sehat tangkal virus corona,” jelas Harjanto.

Jhon H, Ginting juga menginstruksikan seluruh kapolsek jajaran melakukan hal serupa. Menurut dia, pemasangan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer sebagai upaya menjaga kebersihan dan hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penulis. Haedar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here