29 Personel Polres Sintang Dapati Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2023

0
254
29 Personel Polres Sintang Dapati Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2023

Sintang – Polres Sintang menggelar upacara Korp Raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2023 kepada puluhan personelnya di halaman Mapolres Sintang, Senin (3/7) pagi.

Puluhan personel yang mendapati kenaikan pangkat tersebut diantaranya terdiri dari 12 Bripda ke Briptu, 7 Briptu ke Brigpol, 8 Aipda ke Aiptu, 1 Ipda ke Iptu dan 1 Iptu ke AKP.

Kenaikan pangkat sendiri ditandai dengan upacara sekaligus penganugerahan pangkat kepada masing-masing perwakilan personel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang.

Dalam amanatnya Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian mengatakan kenaikan pangkat tersebut pada hakekatnya merupakan merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas anggota dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Baca juga: Polres Sintang Gelar Upacara dan Syukuran Peringati Hari Bhayangkara Ke-77 – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Kenaikan pangkat sendiri bukanlah hal yang pasti diterima personel Polri melainkan merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas dan disiplin tanggung. Ada asas kepantasan yang kita lihat, jika personel bermasalah tentunya kenaikan pangkat akan kita tunda sampai memang benar-benar pantas,” tutur Kapolres.

Menurut Kapolres kenaikan pengkat dapat menjadi cerminan kompetensi yang harus diimbangi sehingga dapat lebih meningkatkan profesionalisme kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab.

“Kita punya 27 Bintara yang naik pangkat dan 2 perwira pertama, ini merupakan suatu hak yang memang pantas rekan-rekan terima berdasarkan penilaian yang ada maka dari itu saya ucapkan selamat,” ucapnya.

Kapolres juga berharap agar momentum kenaikan pangkat ini menjadi pendorong bagi seluruh anggota untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas pokoknya terutama melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here