Hadiri Rapat Koordinasi Karhutla, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Sintang Kota

0
80

News.polrestasintang.comSintang, Saat menghadiri rapat koordinasi kebakaran lahan dan hutan di Aula Abdi praja Kecamatan Sintang, Kapolsek Sintang Kota IPTU Harjanto, SH.MH menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan dengan tujuan pertanian ataupun perkebunan, Kamis (22/8/19) pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Camat Sintang Anna Prihantina, S.Sos, M.Si, Sekcam Sintang Sulaiman, S. Sos, Serka Sajimin Agus dan para lurah serta ketua RT di enam belas Kelurahan di Kecamatan Sintang.

Menurut Kapolsek Sintang Kota, saat ini kota Sintang sudah di selimuti oleh asap pekat akibat kebakaran lahan sehingga mengganggu jarak pandang dan merugikan berbagai pihak khususnya masalah kesehatan.

“Perkara terjadinya Karhutla seperti sekarang ini akibat ulah tangan manusia oleh sebab itu saya menghimbau kepada warga untuk tidak membakar hutan dan lahan, karena mengingat saat ini sudah masuk operasi bina karuna tahap dua yaitu penindakan. Dan tentunya saya sebagai Kapolsek tidak mau warga saya menjadi tersangka, ” Tutur Kapolsek.

Kemudian di ahir kegiatan itu para muspika Kecamatan Sintang, meminta kepada para lurah dan ketua RT agar dapat menyampaikan kembali ke warganya tentang himbauan larangan membakar lahan, hutan karena mengingat semakin pekatnya asap akibat karhutla.

“Apabila mengetahui dan melihat terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayahnya untuk segera melaporkan ke pihak manggala agni ataupun ke kantor Polisi agar segera ditindak lanjuti,” Tutup Kapolsek.

Penulis: Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here