Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasi Karhutla ke Warga Binaan

0
95

News.polrestasintang.comSungai Tebelian, Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Tebelian yang juga sebagai Bhabinkamtibmas rutin memberikan penyuluhan tentang karhutla. Selasa (20/8/19).

Peralihan musim hujan ke panas mulai terasa. Itu menyusul berkurangnya intensitas hujan, dalam berapa pekan ini. Tidak kecuali di sebagian besar di wilayah Kabupaten Sintang.

Saat musim kemarau, rentan terjadi bencana kebakaran terlebih kebakaran hutan lahan (Karhutla) yang diketahui menjadi isu nasional.

Langkah antisipasi terjadinya karhutla jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sintang, pun mulai merapatkan barisan.

Seperti dilakukan personel Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Tebelian Bripka Titus  yang juga sebagai Bhabinkamtibmas  Desa Nobal rutin memberikan penyuluhan tentang karhutla.

Imbauan disampaikan ke warga binaan, khususnya warga binaan di desa Nobal, Kecamatan Sungai Tebelian.

Selain menjelaskan maksud tujuan, ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.Menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar.

Kapolsek Sungai Tebelian Ipda  Diondi Asido Manik S.Tr.K terus mengapresiasi keaktifan anggota melaksanakan sosialisasi karhutla.Serta mengedukasi dan mengharapkan masyarakat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan ada hukum sanksi pidananya,” harap Kapolsek.

Penulis : Binsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here