Jajaran Polsek Amankan Acara Peletakan Batu Pertama Masjid Rasulullah Mambok

0
404

Sintang – Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno,  S.Sos MAP bersama sejumlah personil jajaran menghadiri acara peletakan batu pertama Masjid Majelis Rasulullah Jalan Lingkar Sungai Durian Kelurahan Rawa Mambok Kecamatan Sintang Kab. Sintang Rabu (29/072020). Pada kesempatan tersebut, personil jajaran dari Polsek Sintang Kota sekaligus melaksanakan pengamanan terhadap acara tersebut. 

“Kegiatan ini tanda dimulainya pembangunan Masjid Majelis Rasulullah Mambok. Menurut keterangan yang kami dapat, mengatakan bahwa pembangunan Masjid  ini telah direncanakan beberapa tahun sebelumnya,” ungkap Iptu Sutikno.

“Puji syukur kepada Allah SWT karena  berkesempatan membangun Masjid Majelis Rasulullah, semoga dengan adanya tempat ibadah ini dapat menjadi amal jariyah yang akan terus berjalan bagi pembangunan karakter bangsa,” ujarnya lagi.  

Sementara itu Kapolsekta Sintang Polres Sintang Iptu Sutikno, S.Sos, MAP.  menambahkan bahwa Kepolisian mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan Masjid Majelis Rasulullah ini, dirinya berharap dengan adanya tempat ibadah ini kegiatan belajar mengajar khususnya tentang pembentukan mental dan moral pelajar dapat berjalan lebih baik dan maksimal.

“Pendidikan karakter adalah sesuatu yang sangat penting, semoga dengan adanya Masjid Majelis Rasulullah ini dapat bermanfaat bagi kemaslahatan bagi keluarga Majelis Rasulullah dan lingkungan sekitarnya,” pungkas Iptu Sutikno.

Pada acara tersebut, dilantunan ayat-ayat suci AL Qur’an. Selain itu disampaikan pula sejumlah sambutan dari tokoh masyarakat dan pengurus pembangunan masjid. Acara seremonial ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustad Anam.S.Di.

Tampak hadir pada acara tersebut, Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno; Kakan Kemenag Sintang, Anwar Ahmad S,Ag. Dandim  di wakili oleh Kasipers Kapten inf Hendi Solehman; Anggota DPRD Kab Sintang Drs.H Senen Maryono dan Ghulam Raziq, serta sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarkat Sintang. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here