Wujudkan sinergitas Polres Sambas dan TNI Gelar Olahraga bersama

0
77

Sambas.Polda Kalbar. Pada hari selasa tanggal 9/5/2023 pukul 07.00 wib, bertempat di halaman Makodim 1208 Sambas telah dilaksanakan acara Olahraga bersama dengan tema Merajut Kebersamaan kita tingkatkan sinergitas dalam rangka mewujudkan kamtibmas dan Pertahanan di Kabupaten Sambas “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Sambas (diwakili Assisten I), Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, S.I.K, Dandim 1208 Sambas Letkol Inf. Dadang Armada Sari, S.I.P, Kajari Sambas, Dan Yon 645/GTY Sambas, PJU Polres Sambas, Personil TNI dan Polri, Personil Kejaksaan, Dinas Perhubungan serta Pol PP Pemda Sambas.

Acara Olahraga bersama diawali dengan jalan santai menyusuri jalan Tabrani Sambas dan kembali lagi ke Makodim 1208 Sambas, kemudian dilanjutkan dengan acara permainan 17 an, suasana gembira riang terlihat dalam pelaksanaan acara permainan tersebut.
Selain jalan santai acara olahraga bersama dalam merajut sinergitas TNI-POLRI tersebut diisi dengan kegiatan Karya Bakti dengan membersihkan 3 tempat ibadah yang ada dikota Sambas diantaranya Mesjid Babul Jannah Sambas, Gereja Kristus Raja Sambas dan Kelenteng Kamboja Sambas.

Assisten I (Sunaryo) mewakili Bupati Sambas menyampaikan tanggapannya “Pemkab Sambas sangat mendukung dan menyambut positip kegiatan Olahraga bersama ini karena bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, tujuan lain kegiatan ini juga sesuai dengan motto Sambas berkemajuan” ungkap Sunaryo.

Dandim 1208 Sambas Letkol Inf. Dadang Armada Sari, S.I.P, menyampaikan sambutannya “bahwa acara ini kita laksanakan untuk merajut kebersamaan serta meningkatkan sinergitas dalam rangka mewujudkan kamtibmas dan pertahanan di Kabupaten Sambas.
Kegiatan kita awali dgn kebersamaan dan kolaborasi antar lini, dan ini akan terus kita laksanakan.
Sampai saat ini Kabupaten Sambas kondusif berkat kerjasama kita bersama.
Semoga kedepan tidak ada lagi gesekan ditingkat bawah baik anggota TNI-Polri maupun Persit dan Bhayangkari, mari kita hindari egoisme karena kita adalah Pelayan masyarakat dan mari kita kawal pesta demokrasi di tahun 2024″ jelas Dandim 1208 Sambas.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, S.I.K, juga menyampaikan sambutannya antara lain,
“Jika saya lihat kita semua yang berada disini menggunakan baju kaos dengan warna yang berbeda, menurut saya perbedaan itulah yang membuat kita menjadi kuat, walau berbeda tapi tetap satu.
Kita semua bersinergi karena pekerjaan kita sama dilapangan yaitu mengabdi kepada masyarakat, karena dengan sinergitas yang kita jalin dapat menimbulkan kekuatan yang besar dan kita siap untuk menyongsong pemilu 2024.
Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat untu mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” jelas Kapolres Sambas.

Humas Polres Sambas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here