Update Banjir di Wilayah Kayan Hilir

0
791

Kayan Hilir – Banjir yang menerpa daerah di wilayah Kayan berangsur-angsur surut. Rabu (15/7/2020) Mapolsek Kayan Hilir sudah tidak lagi tergenang banjir.

Para personil pun mulai melakukan bersih-bersih dalam dan sekitaran kantor. Meski begitu, personil Polsek Kayan Hilir masih membagikan nasi bungkus bagi warga terdampak banjir.

“Saat ini air sudah mulai surut dan aktifitas sudah mulai berjalan dengan normal seperti biasanya, namun di beberapa jalur sungai masih terdapat satu – dua rumah warga yang masih terendam, yang masih perlu mendapatkan bantuan, sehingga masih kita salurkan bantuan berupa nasi bungkus,” ungkap Kapolsek Kayan Hilir, Iptu Sudayat.

Dari Nanga Tebidah di Kecamatan Kayan Hulu, debit air Sungai Kayan semakin berkurang, terjadi penurunan yang signifikan dibantaran sungai hingga mencapai 50 centimeter.

“Kondisi air saat ini sudah tidak meluber keluar dari bibir sungai. Jalan yang berada dipinggiran sungaipun sudah tidak tergenang air lagi,” kata Kapolsek Kayan Hulu, Iptu Sutrisno. “Hanya PLN Kayan Hulu masih belum bisa dinyalakan karena mesin dieselnya sempat terendam dan tangki minyak sempat roboh kemarin, dan sekarang sedang diperbaiki,” tambahnya.

Menurut Iptu Sutrisno, saat ini selain sibuk membantu warga untuk proses rehabilitasi pasca bencana, membantu membersihkan lumpur di rumah warga. Selain itu personil jajaran juga diminta untuk memberi himbauan kepada warga dan anak – anak agar berhati – hati serta selalu waspada. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here