TNI-Polri Seleksi Ketat Calon Anggota Paskibraka Tingkat Kecamatan

0
389

Kelam Permai – Berbagai persiapan pun dilakukan demi menyambut hari yang paling bersejarah sebagai bangsa Indonesia. Salah satunya adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang menjadi bagian penting dalam upacara HUT kemerdekaan RI setiap tahunnya.

Menyikapi hal itu, dalam rangka menghadapi HUT RI Ke 74 Personil gabungan dari Kepolisian Sektor Kelam Permai bersama dengan Koramil 19 Kelam Permai melaksanakan seleksi calon anggota Paskibraka dalam rangka persiapan upacara memperingati HUT RI Ke 74 tingkat Kecamatan Kelam Permai. Selasa(30/07/2019)pagi.

“Postur, kedisiplinan, keseriusan dan kemampuan dari para siswa untuk menjadi Anggota Paskibraka menjadi fokus penekanan dalam seleksi calon anggota Paskibraka tersebut agar nantinya dalam pelaksanaan tugas sebagai pasukan pengibar bendera dapat berhasil dengan sukses”, terang Bripka Eko Agusriyanto.

Calon Anggota Paskibraka ini berasal dari SMAN 1 Kelam Permai dan SMKN 1 Kelam Permai yang mana masing- masing sekolah telah memilih para siswa terbaiknya untuk di seleksi menjadi calon anggota Paskibra tingkat Kecamatan Kelam Permai.

Bripka Eko Agusriyanto mengungkapkan bahwa, “Dari masing-masing sekolah telah memilih para siswa terbaiknya untuk menjadi calon Anggota Paskibraka sekitar 45 siswa/siswi dan kami dari TNI-Polri hari ini menyeleksi kembali para calon Anggota Paskibraka yang mana dari 45 siswa akan di ambil untuk Anggota Paskibraka hanya berjumlah 22 siswa/siswi”, ungkapnya.

Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengatakan bahwa giat seleksi perekrutan calon Anggota Paskibraka perlu di laksanakan agar para Anggota Paskibraka yang terpilih nantinya dapat berdisiplin dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya sehingga kegiatan upacara dalam Peringatan HUT RI ke 74 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here