TNI-Polri Disiagakan Pada Sidang Lanjutan Terhadap Keenam Tersangka Karhutla

0
120

Sintang – Polres Sintang bersama personel TNI menggelar pengamanan di Pengadilan Negeri sejak pagi ini, yang dimulai pukul 09.30 Wib. Langkah ini diambil guna mengawal persidangan keenam tersangka Karhutla sebelumnya, Rabu (27/11/2019)

Pengamanan ini dilakukan oleh kurang lebih 50 personel gabungan TNI-Polri yang mana situasi pada sidang dari pagi hari sampai dengan siang hari berjalan aman dan kondusif.

“Sidang ini merupakan sidang lanjutan dari kasus sidang Karhutla keenam tersangka kemarin yang masih belum selesai dan mereka juga harus menjalani proses-proses hukum yang ada” Ujar Kapolres

Dalam sidang ini juga turut hadir juga Wakapolres Sintang, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara Polres Sintang untuk memonitor langsung jalannya sidang.

Pantauan di lapangan, sejumlah personel gabungan TNI-Polri dari berbagai kesatuan tampak berjaga di pintu gerbang Pengadilan Negeri Sintang setelah dimulainya sidang terhadap keenam tersangka tersebut.

Dalam pengamanan ini sendiri personil gabungan dari TNI-Polri seperti biasa tidak dibekali dengan senjata, karena sebelumnya Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi juga berpesan kepada pasukan untuk tidak tampil menyeramkan didepan masyarakat serta tunjukan sikap ramah kepada para pengunjung yang hadir di Pengadilan Negeri.

“Kurang lebih 40 simpatisan datang, tapi kita juga tidak under estimate dan menyiapkan pasukan di beberapa titik lokasi sekitar Pengadilan Negeri,” Tutup Adhe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here