Tim Gabungan TNI-Polri Pantau Cek Kondisi Lahan Masyarakat yang Terbakar

0
76

News.polrestasintang.com – Kayan Hilir, Untuk melihat secara langsung kondisi lahan masyarakat yang terbakar, Polsek bersama Koramil melaksanakan kegiatan pengecekan langsung ke lokasi.

Dalam kegiatan penanganan dan proses pemadaman yang di bantu oleh personil Polsek dan Koramil Kayan Hilir bersama dengan Masyarakat Desa Kerapa Sepan menggunakan alat seada ya untuk pemadaman lahan, Saat ini proses pemadaman dan sekat api masih dilaksanakan guna antisipasi meluasnya areal lahan yang terbakar.

Untuk membantu penangana kebakaran ini personil Polsek dan Koramil terjun langsung dalam proses pemadaman areal lahan yang terbakar, proses pemadaman yang dilakukan agak terkendala akibat lahan yang terbakar merupakan tanah gambut dan sumber api yang sedikit tapi personil gabungan dan pihak Masyarakat tetap bersemangat dalam proses pemadaman lahan yang terbakar.

Kapolsek Iptu Ya’Yanto pada kesempatan terpisah mengatakan, bahwa menghimbau kepada pemilik lahan yang bersebelahan dengan areal perusahaan agar lebih berhati -hati untuk melakukan aktivitas yang berhubungan dengan api, agar kejadian kebakaran seperti ini tidak terulang kembali.

Penulis : Rio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here