Tangkal Berita Hoax Bhabinkamtibmas Intensifkan Sambang

0
126

Kelam Permai – Maraknya berita bohong atau hoax disikapi jajaran Polsek Kelam Permai dengan mengintensifkan sambang dan binluh kepada seluruh warga maupun elemen masyarakat Desa Baning Panjang.

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas Bripka Ari Kusuma agar masyarakat mengetahui pentingnya bahaya Hoax atau berita bohong.

“Selain sosialisasi, kita juga intensifkan sambang warga untuk menyerap dan antisipasi isu-isu yang berkembang,” Kata Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto melalui Kanit Binmas Aipda Yohanes, Selasa (19/11/2019) malam.

Menurutnya banyaknya informasi hoax yang viral dimedia sosial dapat berakibat menimbulkan keresahan hingga berpotensi menjadi konflik dilingkungan masyarakat dan menganggu keamanan.

“Karenanya perlu kesadaran bersama, salah satunya memberikan edukasi kepada warga agar berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi bahkah turut menyebarkan berita tersebut,” terangnya.

Pihaknya juga berharap masyarakat mampu mengantisipasi dan menyaring setiap informasi atau berita yang berkembang. Untuk dapat memastikan kebenarannya agar koordinasikan dengan petugas dan apabila mendengar/melihat hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada petugas kepolisian dan jangan bertindak main hakim sendiri tuturnya.

Iptu Hariyanto juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga yang telah membantu kepolisian dalam hal menjaga kamtibmas diwilayahnya masing-masing dengan melakukan ronda malam, sehingga tercipta keamanan dilingkungan masyarakat ujarnya.

Penulis: Troyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here