Sinergitas TNI-Polri Kawal Pendistribusian Bantuan ke Masyarakat

0
184

Sintang – Bhbinkamtibmas Poksek Sintang kota ikut melakukan pengawalan terhadap pendistribusian bantuan beras, Untuk 15 KK, dan perkepala Keluarga 20 kg, dari Pemerintah Dinas Sosial Kabupaten Sintang masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Kantor Desa Baning Kota kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

Bantuan beras ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak adanya kebijakan pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran wabah COVID-19,” kata Kapolsek Sintang Kota Akp Harjanto, SH.MH, Sabtu (11/04/2020).

Pengawalan itu, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota Brigadir Trilian H, dan Babinsa Serka Tohid yang ikut mengawal dan membantu pendistribusian bantuan beras untuk masyarakat Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

Menurut dia, pengawalan itu dilakukan untuk membantu pemerintah serta meringankan beban masyarakat di desa binaan Bhabinkamtibmas, yang juga sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah COVID-19 bersama Babinsa serta aparat desa mengawal sekaligus mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat secara “door to door”.

Hal ini untuk menghindari antrean masyarakat guna mendukung penerapan kebijakan pemerintah untuk melakukan ‘physical distancing’,” katanya.

“Setiap KK akan menerima bantuan beras sebanyak 20 kilogram,” katanya.

Menurut dia, melalui bantuan beras dari pemerintah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Selain itu, masyarakat juga dapat lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah guna mencegah penyebaran COVID-19.

Diperlukan upaya semua pihak untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Dengan adanya bantuan ini masyarakat diminta turut aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus tersebut, katanya.

Penulis. Haedar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here