Antusias Peserta Ikuti Donor Darah Peringatan HUT Polairud Ke-72

0
25
Satpolairud mengadakan donor darah dalam rangka memperingati HUT Polairud Ke-72

Sintang – Satuan Polairud berkerjasama dengan Urkes Polres Sintang menggelar bakti sosial donor darah yang merupakan salah satu rangkaian dalam peringatan HUT Polairud ke-72, (24/11).

Ratusan peserta dari masing-masing instansi seperti Batalyon 642 Kapuas, Denbekang 1205 Sintang, Brimob, Basarnas, Damkar, BPBD dan Dishub turut memeriahkan gelaran bakti sosial donor darah tersebut.

Kapolres Sintang mengatakan donor darah ini ditujukan untuk membantu PMI dalam memenuhi stok bank darah sekaligus guna mewujudkan rasa kepedulian sosial terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan donoran darah.

Baca juga: Press Release dan Pemusnahan Narkoba, Kapolres Pesankan Para Orangtua

“Gelaran donor darah yang dilaksanakan ini sebagai salah satu bakti sosial Hut Polairud ke-72 adapun alasanya juga tak luput dari rasa kemanusiaan dalam membantu sesama pasalnya tak jarang lewat DM media sosial masyarakat minta kita dari Kepolisian untuk donoran darah karena stok darah yang diperlukan itu kosong,” jelas Kapolres.

“Berangkat dari banyaknya permintaan, sehingga dalam peringatan Hut Polairud ini kita manfaatkan dengan bakti sosial donor darah serta merangkul baik itu instansi maupun masyarakat yang juga ingin ikut serta,” tambahnya.

Saat mengecek langsung jalannya kegiatan donor darah, Kapolres berharap apa yang dilaksanakan oleh pihaknya ini dapat bermanfaat terutama membantu masyarakat yang membutuhkan donoran darah.

“Selain donor darah ini kita gelar sebagai peringatan Hut Polairud, pada hari-hari biasa juga selama masyarakat membutuhkan bantuan donoran darah tentunya kita dari Kepolisian juga akan berpartisipasi dalam membantu,” tutup Kapolres. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here