Satbinmas Polres Sintang Melakukan Binteknis Satuan Pengamanan

0
30
Satbinmas Polres Sintang menggelar Binteknis Satuan Pengamanan atau satpam di halaman Puskesmas Tanjung Puri Sintang

Sintang – Satbinmas Polres Sintang menggelar Binteknis Satuan Pengamanan atau satpam di halaman Puskesmas Tanjung Puri Sintang, Kamis (25/8).

Kegiatan yang dipimpin oleh KBO Satbinmas Ipda Wahyudin ini ditujukan untuk meningkatkan sinergitas antara kepolisian dengan satuan pengamanan menyatukan persepsi seluruh Satpam yang yang bekerja di wilayah Kabupaten Sintang berdasarkan Perpol no 4 th 2020 Pam Swakarsa.

Lebih lanjut dalam Binteknis ini juga dilakukan dengan maksud pengecekan terhadap para Satpam baik yang sudah ataupun belum mengikuti pendidikan lebih lanjut sehingga menjadi catatan Satbinmas Polres Sintang untuk memberikan kompetensi tambahan kepada para Satpam.

Baca juga: Kapolres Sintang Tommy Ferdian Meninjau Kesiapan Penanganan Karhutla

Adapun dengan adanya Bimbingan Teknis tersebut diharapkan para satpam dapat memahami tugas-tugas pokok, fungsi dan peranannya sebagai pengamanan Swakarsa.

Selain itu dalam arahannya KBO Satbinmas menuturkan bahwa sebagai mitra Polri, Satpam memiliki kemampuan dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya sehingga para Satpam tersebut juga dapat membantu Kepolisian dalam mewujudkan Harkamtibmas.

“Rekan-rekan Satpam ini merupakan mitra Polri yang secara tidak langsung juga mengemban fungsi Kepolisian tapi dengan lingkup terbatas yakni lingkungan kerjanya, adapun ini tidak membatasi rekan-rekan Satpam untuk mewujudkan Harkamtibmas di Kabupaten Sintang maka dari itu dengan adanya Binteknis ini semoga dapat menjadi manfaat bagi kompetensi rekan-rekan Satpam,” tutur Ipda Wahyudin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here