Sat Binmas Polres Sintang Minta Masyarakat Untuk Patuhi Aturan Yang Ada

0
350

Sintang – Selasa (31/03/2020) sore, Polres Sintang tepatnya dari Sat Binmas menjadi narasumber dalam dialog interaktif di RRI Sintang bertemakan pencegahan Covid-19 khususnya yang ada di Kabupaten Sintang.

Dalam dialog interaktif yang bertemakan pencegahan Covid-19 ini sendiri Sat Binmas bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan dan salah seorang dokter di RSUD Ade M. Djoen Sintang turut menjelaskan perekembangan mengenai situasi terbaru terkait wabah Covid-19.

Dalam hal ini Polres Sintang selaku pihak yang turut aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui Sat Binmas mengawali dialog dengan himbauan yang mana pesan tersebut ditujukan kepada masyarakat luas khususnya yang ada di Kabupaten Sintang agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang di keluarkan oleh pemerintah.

Tidak hanya itu pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh denganberita-berita yang belum jelas kebenarannya (Hoax) seperti yang diketahui banyak sekali isu-isu yang beredar di kalangan masyarakat masih belum jelas asal-usulnya dimana hal ini merupakan suatu hal yang sangat meresahkan.

“Kami dari Sat Binmas setiap harinya mau pagi, sore, ataupun malam terus memberikan himbauan serta berpatroli dengan tujuan agar masyarakat dapat mematuhi maklumat yang dikeluarkan Kapolri terkait pencegahan dan penanganan virus Covid-19 ini” jelas Iptu Warsono.

“Mari bersama kita putus rantai penyebaran Covid-19 ini, caranya juga tidak terlalu sulit hanya cukup menerapkan pola hidup sehat dan rajin mencuci tangan karena setidaknya dengan langkah yang simple ini kita dapat mencegah dari terjangkit Corona” tambahnya

Sat Binmas sendiri mengutip dari pernyataan Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting, S.I.K., M.H bahwa Polres Sintang sendiri akan berusaha semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid 19 ini dimana peran masyarakat juga sangat dibutuhkan dengan cara tidak keluar rumah jika tidak memiliki keperluan mendesak dan bagi yang masih tetap berkerja diminta untuk dapat lebih memperhatikan kesehatannya serta jangan lupa mencuci tangan sehabis melaksanakan aktifitas yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here