Sambang Tomas, Kasi Humas Polres Sintang Imbau Jaga Kondusifitas Selama Pilkades Berlangsung

0
41
Kasi Humas Polres Sintang AKP Sudjiono menyambangi Tokoh Masyarakat di Kabupaten Sintang

Sintang – Menghitung hari hingga Pemilihan Kepala Desa Serentak 2022 di Kabupaten Sintang dimulai, Polres Sintang melakukan sejumlah langkah intensif dalam menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Rabu (12/10).

Salah satu upaya yang dilakukan yakni meningkatkan sinergi dan menjalin komunikasi lewat sambang tokoh masyarakat sehingga bersama-sama dengan seluruh elemen yang ada dapat mewujudkan kondusifitas di wilayah untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak 2022.

Kapolres Sintang melalui Kasi Humas Polres Sintang AKP Sujiono menyebutkan bahwa sambang yang dilakukan pihaknya kepada tokoh-tokoh masyarakat tersebut tidak lain merupakan langkah awal dalam mengantisipasi segala potensi kerawanan yang timbul dalam pelaksanaan Pilkades.

Baca juga: Pastikan Kesiapan Hadapi Pilkades Serentak, Kapolres Sintang Cek Sarpras

“Tidak bisa dipungkiri yang namanya konflik dalam Pilkades tentunya pasti ada maka dari itu untuk mengantisipasi potensi kerawanan atau konflik yang timbul salah satunya adalah lewat kerjasama dengan seluruh pihak yang tentunya punya pengaruh seperti tokoh-tokoh masyarakat sehingga hal ini dapat membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas wilayah tetap kondusif,” ungkap Sujiono.

Menurut Kapolres sintang, dijelaskan oleh Kasi Humas AKP Sujiono dalam pelaksanan Pilkades Serentak di 72 Desa ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya selain himbauan dan sambang ada juga pemetaan terhadap segala potensi kerawanan.

“Dalam rapat koordinasi sebelumnya Kapolres telah berpesan agar seluruh Polsek Jajaran khususnya wilayah yang melaksanakan Pilkades Serentak agar segera melakukan pemetaan terhadap segala potensi kerawanan untuk mengantisipasi konflik yang ada,” jelasnya.

Pada ajang Pilkades Serentak 2022 ini Kapolres Sintang berharap agar seluruh masyarakat tidak mudah terprovokasi akan isu-isu yang beredar sehingga dapat memancing konflik antar pihak-pihak tertentu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here