Posyandu Presisi Penuntasan Stunting, Kapolres Sintang Sampaikan Atensi Kapolda

0
87
Kapolres Sintang bersama Bhayangkari mengikuti zoom metting

Sintang – Posyandu Presisi kembali digelar oleh Polres Sintang dalam rangka program penanganan stunting di wilayah Kabupaten Sintang di Aula Bhayangkari Polres Sintang, Jumat (28/7).

Posyandu ini sendiri seperti yang disampaikan Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo beberapa waktu akan digelar secara rutin setiap pekannya pada hari Jumat.

“Karena posyandu kita gelar setiap jumat, jadi dalam rentang waktu sebelum posyandu dibuka kita sudah melakukan pendataan ke rumah-rumah warga dan kita berikan rekomendasi untuk berkunjung pada hari Jumatnya supaya anaknya bisa kita cek,” ucap Kapolres.

Baca juga: Polres Sintang Dibantu Tim Forensik Gelar Otopsi YFY yang Diduga Meninggal Tak Wajar – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit sebelumnya menginstruksikan seluruh jajaranya untuk ikut serta membantu program pemerintah dalam rangka menurunkan angka penderita stunting.

“Seperti yang disampaikan bapak Kapolri, untuk membantu program penuntasan stunting ini tentunya akan kita kawal dari penyaluran bantuan kebutuhan gizi anak hingga ibu yang sedang mengandung agar gizinya terpenuhi dengan baik,” tuturnya.

Ia juga menyebut terkait atensi Kapolda pada saat zoom meeting bersama dalam program penuntasan stunting di wilayah Kalimantan Barat.

“Atensi Kapolda agar tidak hanya anak penderita stunting melainkan pemberian edukasi juga diterapkan kepada ibu hamil,” jelasnya.

Baca juga: AKBP Dwi Porasetyo Silaturahmi Tokoh Agama, Usai Resmi Jabat Kapolres Sintang – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Untuk mensukseskan program penuntasan stunting kita tentunya juga merangkul sejumlah dokter yang ahli di bidang ini dalam pemberian edukasi serta konsultasi,” tambahnya.

Kapolres berpesan agar masyarakat khususnya bagi ibu hamil ataupun orang tua yang memiliki anak penderita stunting agar dilakukan pemeriksaan dengan mengunjungi posyandu Kepolisian yang dibuka setiap jumatnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here