24.8 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Polsek Serawai Patroli Dialogis Dengan Petani Karet Sampaikan Pesan Kamtibmas

Baca juga

Sintang, Polda Kalbar Aipda Syamsul Hidayat melakukan kegiatan sambang Desa dengan mendatangi dan menyambangi para petani kebun khususnya karet yang sedang melakukan aktivitas di kebunya di Desa Muara kota, Kecamatan Serawai Kab, Sintang, Sabtu (06/Juli/2024).

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani tersebut, dilakukan dengan cara motoring maupun dengan cara stasioner disaat petani berada di kebun.

Aipda Syamsul Hidayat mengatakan bahwa Patroli ke petani Karet dan sayur-sayuran perlu di laksanakan terutama di musim tanam dan musim panen untuk mencipatakan rasa aman kepada para petani.

“Selain menciptakan rasa aman juga di harapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala – kendala yang di hadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguang kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk, perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani,” imbuhnya.

Kapolsek Serawai AKP Bambang Hermanto SH, menuturkan, bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan. Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa.

Demikian siaran berita Humas Polsek Serawai jajaran Polres Sintang.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img